Headlines
Published On:Senin, 06 Februari 2012
Posted by azhar lizaraju

Sayur Penghalau Penyakit

~Brokoli.Indoles dam sulforaphane, dua fitonutrien dalam brokoli secara signifikan berguna sebagai antikanker.
 

~Wortel.Buah berwarna oranye ini merupakan sumber senyawa antioksidan dan karoten vitamin A. Keduanya bagus untuk penglihatan dan mencegah kanker tertentu, serta penyakit kardiovaskular.
 
~Seledri.Meski berdaun kecil, seledri kaya akan vitamin C dan senyawa aktif lainnya yang berguna untuk menurunkan kolesterol dan mencegah kanker.
 
~Terung.Selain kaya akan vitamin dan mineral, terung juga banyak mengandung nasunin yang terletak di bawah kulit. Zat ini merupakan salah satu nutrisi untuk otak.
 
~Kol.Fitonutrien dalam kol membantu mencegah kanker, khususnya kanker ovarium dan karotenoid yang membantu menurunkan risiko katarak.
 
~Zaitun.Buah kecil ini merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang sempurna. Zat yang pertama berguna untuk mencegah penyakit hati, sedangkan zat kedua mencegah kerusakan tubuh akibat zat radikal bebas.
 
~Bayam.Bayam mengandung vitamin A, K, B, E, folat, magnesium, mangan, besi, dan kasium. Semua nutrisi ini membantu mencegah berbagai penyakit, misalnya radang sendi, kanker usus besar, penyakit hati, serta osteoporosis.
 
~Tomat.Tomat mengandung likopen, antioksidan yang kuat mencegah kanker prostat stadium lanjut dan membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

About the Author

Posted by azhar lizaraju on 06.40. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By azhar lizaraju on 06.40. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Sayur Penghalau Penyakit"

Leave a reply

Video

Flag Counter

teaser

mediabar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini