Modern Toilet

Restoran Modern Toilet, 

Restoran biasanya mengandalkan kelezatan masakan dan suasana yang nyaman dan bersih untuk menarik banyak pengunjung. Namun, masakan lezat dan suasana nyaman tak lagi menjadi prioritas bagi Restoran Modern Toilet. Restoran yang berbasis di Taiwan ini mengandalkan setting unik yang mungkin menjijikan bagi sebagian orang, namun menarik bagi sebagian lainnya. Di mana sih letak keunikan Restoran Modern Toilet? Yuk, lihat ulasannya di bawah ini!

Restoran Modern Toilet

Modern Toilet adalah nama dari jaringan restoran unik yang berasal dari Taiwan. Nama “Toilet” pada Modern Toilet menunjukkan tema yang diusung oleh restoran. Yap, sesuai dengan namanya, “Restoran Modern Toilet” menghadirkan suasana toilet dengan dinding berlapiskan keramik kamar mandi, toilet duduk sebagai bangku restoran, dan hidangan yang disajikan di atas mangkuk berbentuk toilet atau pispot mini.
Untuk memperkuat kesan toilet, beberapa menu makanan dan minuman yang disajikan di Restoran Modern Toilet juga dibentuk mirip seperti benda-benda penghuni toilet. Pengunjung yang mudah jijik mungkin akan langsung kehilangan selera makan begitu memasuki areal restoran. Namun, bagi pengunjung yang suka dengan tantangan, makan di Restoran Modern Toilet akan menjadi pengalaman tak terlupakan.
Cabang-cabang Restoran Modern Toilet
Saat ini, terdapat sekitar 13 cabang Restoran Modern Toilet yang berlokasi di Kaohsiung, Taipei, Taichung, Tainan, Changhua, Taoyuan, Pingtung, Yilan, dan Hong Kong. Sebagian besar cabang Modern Toilet berada di Taiwan yang merupakan tanah kelahiran restoran bertema toilet ini. Ke depannya, Modern Toilet berniat membuka cabang di Makau, Singapura, dan Kuala Lumpur.
Menu di Restoran Modern Toilet
Berbagai jenis menu disajikan di Restoran Modern Toilet mulai dari makanan utama seperti kari dan daging, pasta dan spagetti, makanan ringan, sup, es krim, gratin, dan berbagai jenis minuman. Tiap kategori menu disajikan dalam wadah yang berbeda-beda; toilet duduk mini untuk hidangan utama, miniatur bathub untuk gratin dan es krim, dan pispot untuk minuman.
Terlepas dari wadahnya yang sedikit menguji selera makan, rasa hidangan yang disajikan Modern Toilet terbilang lezat. Tentunya, kebersihan dari menu-menu di Modern Toilet sudah terjamin dan sama sekali tak berhubungan dengan toilet yang asli.
Menu di Modern Toilet
Menu di Modern Toilet
Sejarah Restoran Modern Toilet
Sebelum mendirikan restoran, sang pendiri Wang Zi-Wei, sukses menjalankan bisnis toko es krim yang menyajikan es krim dengan bentuk melingkar di atas miniatur toilet dari kertas. Toko es krim tersebut didirikan oleh Wang Zi-Wei karena terinspirasi dari anime Jepang berjudul “Dr. Slump”.
Sukses dengan toko es krim “kotoran”, Wang Zi-Wei memutuskan untuk membuka restoran dengan tema yang sama di Taiwan, tepatnya di kawasan Kaohsiung. Awalnya, restoran Wang Zi-Wei diberi nama Marton, namun mulai tahun 2006, seluruh jaringan restoran bertema toilet milik Wang Zi-Wei berganti nama menjadi Modern Toilet. Kini, Modern Toilet telah memiliki 13 cabang restoran yang berlokasi di Taiwan, Hong Kong, dan Cina.