Headlines
Published On:Kamis, 11 April 2013
Posted by azhar lizaraju

MPD Tunda Beasiswa Mahasiswa Aceh Utara

Lhoksukon – Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Aceh Utara kembali dilanda kekecewaan karena jadwal pengumuman penerimaan berkas beasiswa tersebut kembali ditunda oleh Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Utara. Minggu (24/03/2013).
Seperti diketahui, MPD Aceh Utara akan memberikan beasisiswa bagi mahasiswa D-III, D-IV, S1, dan S2 yang sedang menyusun tugas akhir, laporan, skripsi, dan tesis. Padahal sebelumnya pihak MPD telah menjadwalkan pengumuman penerimaan berkas pada 25 Maret ini. Namun, MPD kembali menundanya dengan menempel pengumuman penundaan karena belum siap perbup.
Ketua Divisi Pendidikan IMN Aceh Utara, Dedy Andismar kepada wartawan mengatakan, dirinya dan kawan-kawan baru saja pulang dari Banda Aceh untuk mendaftarkan beasiswa. Namun, pihak MPD kembali menunda pendaftarannya. “Jauh-jauh kami pulang tapi kembali ditunda, berapa udah kerugian kami. Padahal kami sedang menyusun skripsi masih banyak perlu biaya. Pemerintah Aceh Utara tidak konsisten.” Ujar Dedy yang juga Mahasiswa IAIN Ar-Raniry.
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unimal Firdaus Noezula mengatakan hal yang sama, menurutnya terkait dengan beasiswa itu terkendala di Perbup dan pihaknya mendesak Bupati agar segera menyelesaikan. “Menurut informasi terkendala pada Perbub, jangan diundur terus mengingat banyak sekali yang membutuhkan.” Ujar Firdaus.
“Jika pada awal bulan April ini masih belum ada kejelasan, kita akan datangi Bupati”
BEM Unimal juga berharap agar MPD Aceh Utara harus menyiasati untuk menerima berkas mahasiswa yang pulang dari luar daerah hanya untuk mengurus beasiswa, mengingat biaya untuk pulang banyak yang dikeluarkan. “MPD harus menyiasati, berkasnya diterima saja.” Harap Ketua BEM Unimal.

About the Author

Posted by azhar lizaraju on 15.43. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By azhar lizaraju on 15.43. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "MPD Tunda Beasiswa Mahasiswa Aceh Utara"

Leave a reply

Video

Flag Counter

teaser

mediabar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini