Headlines
Published On:Rabu, 03 Oktober 2012
Posted by azhar lizaraju

Dia Harus Memikul Dosa ku .....!

Anas berceritr: ketika Rasulullah sedang duduk kami lihat Rasulullah tertawa hingga nampaklah giginya, umar bertanya;”Apa yang membuatmu tertawa wahai Rasullah?, Rasulullah menjawab “ada dua orang laki-laki dari umatku berlutut dihadap Rabbi izzah, berkata yang salah seorangnya; “Ambillah untukku kezaliman dari saudaraku ini !!!, lalu Allah berfirman “ Berikanlah kepada saudaramu hak-hak kezalimannya…!
Lelaki yang satunya menjawab, “ Ya Rabb aku tidak mempunyai kebaikan sedikitpun lagi (telah habis). Allah berkata lagi kepada lelaki si penuntut, “ Dia tidak punya kebaikan lagi, apa yang engkau lakukan terhadap saudaramu ini?, lelaki penuntut itu menjawab, “ Dia harus memikul dosa-dosaku…!
 

Anas bercerita : Rasulullah menangis dan air matanya mengalir, lalu Rasul berujar ; “ waktu itu adalah hari yang sangat besar, hari dimana manusia butuh pemikul dosa-dosa yang memberati punggung mereka itu.
Allah berkata kepada si lelaki penuntut ; Angkat kepalamu, lihatlah ke dalam surga…!, lalu ia mengangkat kepalanya, ia berujar ;Ya Rabb, aku lihat kota yang terbuat dari perak dan istana dari emas yang bertahtakan berlian. Untuk nabi mana, atau untuk shadiq atau syahid mana, Engkau persiapkan semua itu… ?, Allah menjawab ; Aku persiapkan bagi orang-orang yang memberikan harganya untukku “
Lelaki itu bertanya ; Ya Rabb, siapa yang memiliki harganya ?, Allah menjawab ; engkau memilikinya”. Lantas lelaki itu bertanya lagi “ Apa itu ?”, kemaafanmu terhadap saudaramu itu” jawab Allah.
Lelaki itu berujar ; “ Ya Rabb, Aku memaafkan dia”. Allah berfirman “pegang tangan saudaramu itu bawa dia surga…!

Lihat Sirajuth Thalibin, juz 1 Hlm 165

About the Author

Posted by azhar lizaraju on 04.58. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By azhar lizaraju on 04.58. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Dia Harus Memikul Dosa ku .....!"

Leave a reply

Video

Flag Counter

teaser

mediabar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini