Headlines
Published On:Kamis, 16 Juni 2011
Posted by azhar lizaraju

Tips Olahraga Bagi Yang Sibuk

American Heart Association menyatakan, olahraga teratur mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes, mengontrol berat badan, memperbaiki kadar kolesterol darah, mencegah dan mengatur tekanan darah tinggi, mencegah osteoporosis dan meningkatkan kadar energi.
Masih juga tak punya waktu untuk olahraga? Berikut ini tip dari Ricahard Cotton, juru bicara American Council on Exercise.
1. Olahraga di rumah
Buat pusat kebugaran di rumah hanya dengan bermodalkan alat olahraga berupa treadmill dan dumbel atau cukup baju, sepatu dan video senam aerobik. “Di rumah Anda bisa olahraga malam hari setelah kerja,” kata Cotton.

2. Investasi sepatu olahraga
Jalan kaki adalah olahraga sederhana yang bermanfaat untuk kesehatan. Coba turun dari kendaraan lebih jauh sehingga Anda punya kesempatan berjalan kaki. Jangan lupa pakai sepatu yang nyaman.
3. Praktik kebugaran di kantor
Hindari lift, naiklah lewat tangga. Atur alarm di komputer sebagai pengingat untuk berdiri sejenak, meregangkan tubuh dan bergerak setiap jam.
4. Cukup 30 menit sehari
Itu yang disarankan American Heart Association, tetapi tak perlu memaksakan diri jika tak sempat. Menurut Journal American Medical Association, dua sampai tiga kegiatan yang cukup menguraas tenaga selama 10-15 menit puny khaaiR sama seperti olahraga 30 menit sehari.
5. Pilih waktu sendiri
Penelitian majalah Prevention menyebutkan, orang yang senang olahraga pagi cenderung lebih disiplin dengan program latihan. Untuk orang yang menilai latihan pagi hari itu menyiksa, buat catatan mengenal waktu, tempat, dan cara yang cocok bagi Anda rutin berolahraga. Sempatkan berlatih di waktu yang cocok itu.
6. Bergabung di pusat kebugaran
Pilih klub dekat rumah atau tempat kerja. Kunjungo dulu apakah tempatnya menyenangkan, apakah Anda harus antre untuk mencoba satu alat olahraga? Adakah locker, kamar mandi, dan tempat parkir yang memadai?
7. Sewa pelatih pribadi
pelatih pribadi akan membantu Anda merancang latihan yang sesuai dengan gaya hidup, tujuan, dan mencegah cedera. Oprah Winfrey sukses menurunkan berat badan secara sehat setelah menyewa pelatih pribadi.
8. Lakukan sesuatu
Jangan duduk diam ketika menunggu anak-anak bermain atau les piano. Gunakan waktu untuk jalan-jalan. Bisa juga Anda turut bermain bersama mereka. Anak Anda jelas lebih bahagia jika orang tuanya turut bermain.
9. Lebih aktif
Ketika menghabiskan waktu bersama anak-anak, pilih berenang atau bersepeda, jangan menonton televisi. Saat bermain golf, pilih jalan kaki, jangan menyewa cart.
10. Aktif saat berpergian
Saat berpergian dinas ke luar kota, tinggalah di hotel yang memiliki pusat kebugaran dan kolam renang. Luangan waktu olahraga di sela-sela kesibukan. Sebelum makan malam, jalan-jalanlah sejenak.
susukolostrum.com

Manfaat Treadmill

Di kota-kota yang minim lahan alami untuk olahraga, banyak orang memilih pusat kebugaran sebagai tempat olahraga. Pusat kebugaran menyediakan fasilitas olahraga yang biasanya lengkap. Apakah Anda juga gemar olahraga di pusat kebugaran?
Jika ya, Anda tentu mengenal alat fitnes yang bernama treadmill. Bagaimana tidak, treadmill memang alat favorit di kebanyakan pusat kebugaran. Treadmill adalah mesin dengan ban berjalan yang dapat diatur kecepatan putarnya. Di atasnya seseorang dapat berjalan atau berlari mengikuti kecepatan ban. Boleh dikatakan, treadmill adalah alat bantu untuk jogging di tempat. Dengan treadmill Anda bisa memantau detak jantung lewat layar digital-nya, mengetahui kalori yang terbakar, jarak yang Anda tempuh, dan kecepatan berlari atau berjalan.
Demikian favoritnya sehingga bisa saja terjadi Anda harus antre untuk menggunakan treadmill ketika peak hour di pusat kebugaran. Demikian populernya alat fitnes treadmill membuat kebanyakan pusat kebugaran lebih suka berinvestasi dengan menambah lebih banyak treadmill ketimbang membeli alat baru. Lebih jauh lagi, treadmill kini dapat dijumpai di rumah-rumah. Ya, banyak orang ingin berolahraga secara lebih praktis maka treadmill-pun diboyong ke dalam rumah.
Treadmill cocok untuk melatih kemampuan kardiovaskular, membakar lemak, dan bila dilakukan dengan porsi tepat, bisa melangsingkan tubuh. Kalori yang terbakar di atas treadmill sama dengan kalori yang terbakar saat Anda berlatih di jalan. Treadmill cocok hampir bagi semua orang dengan semua kondisi. Mereka yang pernah mengalami sakit punggung, pergelangan kaki, atau lutut lemah, misalnya, masih bisa melakukannya karena treadmill mengurangi tekanan pada sendi.
ahlinyalambung.com

Tips Olahraga Efektif Dengan atau Tanpa Alat Olahraga

Banyak orang berpikir untuk membeli alat fitnes atau Alat Olahraga di rumah. Karena harganya selangit, untuk menyiasatinya Anda mencoba bergabung dalam klub olahraga. Tapi, tahukah Anda, biaya bergabung di pusat kebugaran tiap bulan, jika dihitung-hitung jumlahnya tidak jauh berbeda jika Anda membeli alat olahraga.
Bila ingin membeli alat olahraga sebaiknya rencanakan dengan matang. Jangan membeli hanya karena diskon atau mengikuti tren saja. Bisa-bisa alat tersebut tidak terpakai dan hanya teronggok berdebu dalam rumah. Sebelum membeli alat olahraga tersebut tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan, antara lain :
1.Apa motivasi Anda dalam berolahraga?
2.Seberapa sering Anda akan menggunakannya
3.Level fitnes apa yang Anda harapkan dalam 3,6 hingga 9 bulan mendatang ?
4.Apakah peralatan yang akan dibeli akan membangkitkan semangat olahraga Anda?
5.Apakah Anda akan cepat bosan dengan alat tersebut?
Jika sudah yakin untuk membeli saatnya untuk memilih alat olahraga yang sesuai untuk Anda. Kalau target Anda ingin mengencangkan otot dapat membeli peralatan untuk latihan beban. Bila ingin latihan cardio Anda bisa membeli treadmill. Agar Anda lebih mudah memilih berikut beberapa petunjuk mengenai alat-alat fitnes.
- Treadmill – Alat olahraga ini sangat pas bagi Anda yang ingin latihan cardio. Anda bisa berjalan, berlari dan mengatur kecepatan sendiri. Jika bosan, Anda bisa berolahraga sambil mendengarkan musik atau menonton televisi.
- Dumbel – Anda bisa membeli dumbel dengan berat berkisar 2 hingga 22 kilogram. tambahkan beban secara teratur. Latihan mengangkat beban bisa membuat otot menjadi lebih kencang dan lebih kuat.
- Bola Fitnes – Latihan mengggunakan bola fitnes sangat menyenangkan. Anda bisa menggunakannya untuk peregangan, latihan kelenturan dan keseimbangan.
- Step Bench – Bentuknya sangat sederhana, bisa digunakan untuk melatih otot kaki. Fungsinya sama seperti treadmill tetapi lebih sederhana.
Tapi, tanpa perlu membeli alat olahraga, Anda juga bisa menggunakan peralatan yang ada di rumah. Seperti kursi, atau jika ada tangga, anda dapat berjalan naik turun d tiap anak tangga. Selain itu ada berbagai macam olahraga yang tidak membutuhkan alat seperti push-up, dan sit up. Atau Anda bisa menggunakan botol air sebagai beban untuk mengencangkan otot lengan.
Selain lebih murah, ada beberapa keuntungan jika Anda berolahaga di rumah. Yaitu, tidak perlu keluar rumah dan tidak menghabiskan waktu di jalan, tidak perlu antri untuk menggunakan Alat Olahraga.
Jadi, rumah Anda sebenarnya bisa menjadi tempat fitnes terbaik dan tentunya sangat efektif. Selamat berolahraga !

Cara Yang Benar Untuk Dapatkan Perut Ramping

Sudah rajin aerobik tapi perut tak juga rata. Latihan crunch tak pemah lupa tapi perut sepertinya malah tambah besar. Something wrong ?! Inilah salah kaprah yang sudah dilakukan terus menerus dan riset ilmiah terbaru telah mengungkap hal-hal yang betul!
Jika koleksi celana Anda menjadi sempit bahkan makin sulit dikancingkan, apa yang akan Anda lakukan? Seperti kebanyakan perempuan lain, mungkin Anda segera melakukan diet ketat, sit-up setiap hari, dan rajin senam aerobik (Alat Fitnes) atau jogging. Apakah cara itu dapat berhasil? Bisa jadi! Tapi sering kali yang terjadi adalah bobot Anda turun beberapa saat untuk kemudian naik lagi. Dengan kata lain, cara ini hanya menawarkan sukses sesaat.
Bahkan, yang lebih ’parah’, perut Anda tetap saja buncit! Mengapa demikian? Sudah olahraga, kok, tetap buncit? Perut buncit bisa dibilang merupakan masalah hampir semua orang, pria wanita, tua maupun muda. Bedanya, orang sering menganggap perut buncit para pria sebagai simbol kemakmuran walau sebenarnya risiko terkena penyakit jantung justru jauh lebih besar. Bagi wanita, hal ini sama sekali tidak berlaku. Jadi Jangan heran bila banyak wanita yang merasa ini adalah masalah besar, terutama bila sudah menyangkut soal pemilihan busana.
Intinya, perut buncit benar-benar merusak penampilan! Untuk melangsingkan perut, umumnya orang melakukan diet, melatih otot perut, atau melakukan olahraga aerobik (alat fitnes) seperti jogging, bersepeda atau jalan kaki. Cara-cara ini tak sepenuhnya salah. Sayangnya semua metode tersebut tidak akan efektif Jika dilakukan sendiri-sendiri.
Hanya melakukan diet memang dapat menurunkan berat badan. Tetapi tubuh Anda akan menjadi kendur karena terlalu cepat kehilangan otot dan lemak. Selain itu, diet sebenarnya malah meningkatkan nafsu makan, memperlambat metabolisme, dan memperbanyak hilangnya otot yang berisiko memicu kenaikan kembali berat badan.
Cara lainnya yaitu latihan otot perut seperti crunch, bicycle (alat fitnes) dan sebagainya berfungsi mengembangkan otot perut, tetapi tidak untuk mengurangi lemak perut. Bisa jadi ukuran lingkar pinggang Anda malah bertambah setelah rajin crunch.
Hal itu karena otot perut bertambah besar tapi lemak perut tetap menumpuk. Penurunan berat badan dapat dipercepat dengan latihan aerobik. Namun anehnya, tetap saja banyak keluhan dari mereka yang rajin aerobic (alat fitnes). Memang badannya menjadi lebih langsing, tapi kenapa perut tetap menonjol? Ya, itu karena seringkali yang berkurang adalah lemak di wajah, paha, dan lengan, bukan lemak di daerah perut. Kenyataannya lemak perut memang sulit dihilangkan.
Ini dia hasil riset terbaru!
Sebenarnya diet, latihan perut maupun aerobic (alat fitnes), semuanya berperan penting dalam pembentukan perut yang ramping dan kencang. Kalau akhirnya cara itu tidak membawa hasil yang maksimal, itu karena masih banyak orang yang menerapkannya satu demi satu. Padahal, kunci sukses perampingan perut adalah…kombinasi!
jadilangsing.com

Mengapa Memilih Alat Fitnes Treadmill?

JANGAN LANGSUNG PERCAYA beberapa alat kardio ternyata tidak menampilkan jumlah kalori sebenarnya yang terbakar. Dengan maksud untuk menambah motivasi berlatih, jumlah kalori terbakar yang tertera kadangkala 20% – 30% LEBIH BESAR dibandingkan yang sebenarnya. Bila anda menginginkan alat kardio yang lebih jujur, pilihlah Alat Fitnes treadmill. Penghitungan kalori pada treadmill jauh lebih akurat dan sudah banyak dibuktikan oleh berbagai penelitian medik.
KEAJAIBAN UNTUK 30 MENIT Sebuah penelitian kesehatan kardiovaskular selama 15 tahun terhadap 4400 orang laki-laki dan wanita usia 18-30 tahun di Universitas Northwestern dengan alat treadmill dan hasilnya subjek dikategorikan tinggi, sedang dan rendah, laporannya : mereka yang tergolong rendah BERISIKO 3 – 6 KALI TERKENA DIABETES DAN PENYAKIT KARDIOVASKULAR LAINNYA. Saran pimpinan penelitian, M. Carnethon Ph. D., Jika anda tidak rutin olahraga, luangkan waktu setiap hari sebanyak 30 menit untuk aktivitas sedang. Setidaknya anda jauh dari penyakit.
Jika aerobik merupakan pilihan latihan nomor satu, maka treadmill jadi pilihan alat fitnes yang pertama. Demikian favoritnya sehingga bisa saja terjadi anda harus antri untuk menggunakan alat fitness treadmill pada peak hour suatu fitnes centre. Demikian populernya treadmill membuat kebanyakan pusat kebugaran lebih suka berinvestasi dengan menambah lebih banyak alat fitnes treadmill ketimbang membeli alat baru.
TREADMILL TETAP TER-FAVORITE Menurut American Medical Association, sampai saat ini treadmill masih menjadi alat fitnes nomor satu untuk menjaga kesehatan tubuh dan jantung. Latihan dengan alat fitnes treadmill dapat MEMBAKAR LEBIH BANYAK KALORI dibanding alat lain. Sebagai perbandingan, kalori yang dikeluarkan selama 1 jam 865 – 705 kalori, stair machine 746 – 637 kalori, rowing machine 739 – 606 kalori dan sepeda stasioner 604 – 556 kalori.
globalfortuna.co.id

Cara Merawat Alat-Alat Fitnes

Seperti kita ketahui bahwa merawat jauh lebih susah daripada membeli, membeli lebih gampang apalagi bagi yang banyak duit,tapi tidak demikian dengan meawat, kadang kala uang terbuang sia-sia karena barang yang kita beli rusak sebelum kita pakai maksimal. Begitu juga dengan Alat Fitnes, jangan sampai alat fitness yang kita baru beli tapi cepat rusak karena tidak megerti cara perawatan. Berikut cara-cara perawatan alat-alat fitnes:
1.Perawatan treadmill electric:
* Gunakan treadmill sesuai kapasitas misal 1,5 HP berat  pemakai tak boleh melebihi 100 kg,treadmill home use tak boleh dipakai lbh 1 jam berturut-turut
* Jaga kebersihan treadmill
* Jaga agar running belt posisinya ditengah jangan sampai lari ke pinggir
* Jauhkan dari tikus,lipat jika bisa kalau tak terpakai
* Service berkala min 3 bln sekali oleh teknisi alat fitness anda

Penanganan pertama treadmill yang mati sebelum panggil teknisi alat-alat fitnes:

* Cek arus dengan tespen mulai stopkontak hingga sekering
* Periksa sekering(fuse) yang letaknya dekat kabel masuk
* Periksa kabel-kabel apakah ada yang putus
* Periksa cop-cop kabel mungkin ada yang kendor
* Jika masih mati hubungi teknisi alat fitness.
2.Perawatan treadmill manual
Perawatan treadmill manual jauh lebih gampang :
* Cek baterai secara berkala jangan sampai karatan, jika redup nyalanya segera ganti
* Jaga kebersihan treadmill terutama bawah running belt
* Jaga posisi running belt agar tetap di tengah,agar belt tak cepatrusak
* kasih pelumas secara berkala
3.Perawatan alat fitnes yang pakai shockbreaker
Alat fitness yang pakai shockbekker antara lain: power Rider,Jogger,stepper,dll
agar tidak cepat bocor jangan sekali-kali dikasih minyak pelumas, karena akan membuat klep tidak bekerja dan menjadi bocor.
4.Perawatan alat fitnes yang bagiannya dikrom
Bersihkan secara berkala,untuk perlindungan bisa dikasih aotusol
Selamat merawat alat-alat fitnes anda
global-fitness-surabaya.com

Olahraga Lari dan Treadmill

Lari keliling komplek atau Treadmill Electric. Jawabannya tidak mudah karena masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Jika berlari di luar ruangan lebih ‘berasa’ olahraganya. Sedangkan lari statis pada Treadmill Electric mempunyai resiko cedera lebih rendah termasuk keserempet pengendara motor yang makin ganas. See Alat Fitnes dan Distributor Treadmill Electric. Sejumlah penelitian menunjukkan lari di luar ruangan umumnya membakar lima persen kalori lebih banyak daripada Alat Olahraga treadmill. Ini disumbang oleh posisi tubuh yang bertahan dari hembusan angin yang tentu saja tidak dijumpai jika olahraga dalam ruangan. Selain itu kesegaran dari pemadangan dan jalur yang dilalui menjadi nilai plus. Lihat Distributor Alat Fitnes dan Distributor Alat Olahraga. Dari beberapa survei menunjukkan jika orang dewasa dihadapkan pada pilihan lari statis, biasanya akan mengatur program untuk kecepatan rendah. Namun demikian, waktu yang digunakan untuk berlari umumnya lebih lama. Penggemar lari dengan Alat Olahraga treadmill mempunyai resiko cedera tulang kaki lebih rendah. Seperti hasil penelitian yang dipublikasikan The British Journal of Sport and Medicine menunjukkan, penggemar lari luar ruangan memiliki kadar cairan dan tekanan pada tulang kering lebih tinggi daripada pelari treadmill atau Alat Fitnes. Peningkatan ini mendorong risiko cedera persendian hingga 50%. Apapun pilihan yang diambil, tentunya lebih baik jika tetap berolahraga tanpa banyak berkelit. Sumber: inilah.com Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Alat Fitnes - Alat Olahraga - Treadmill Electric - Distributor Alat Fitnes - Distributor Alat Olahraga - Distributor Treadmill Electric dan Alat Fitnes & Olahraga: Treadmill Electric - Distributor Alat Fitnes Jakarta di 88db.com

Berolahraga Praktis Hemat Uang & Waktu

Tak ada alasan untuk tak berolahraga selagi masih sehat. Begitulah yang sering disarankan dokter untuk menjaga kesehatan. Berolahraga tidak harus pergi ke pusat kebugaran/Body Slender karena itu membutuhkan waktu dan juga uang. Gina Lombardi, instruktur kebugaran dan penulis artikel kebugaran di msnbc.com, mengatakan, kita bisa memilih jenis olahraga atau latihan apapun di manapun, kapanpun, dan tanpa alat olahraga khusus/Body Slender yang harganya juga tidak murah.
Benda-benda di sekitar kita juga bisa difungsikan sebagai alat olahraga/Alat Kesehatan. Handuk, tembok rumah, anak tangga, bangku rendah, kursi, dan masih banyak lagi yang bisa difungsikan untuk menggerakkan tubuh dan berkeringat tanpa harus keluar uang lagi.
Apalagi untuk mereka yang kerap bepergian ke luar kota atau ke luar negeri, tidak mungkin membawa-bawa peralatan olahraga yang hanya bikin kopor jadi penuh dan bagasi makin berat. Lihat New Body Slender dan Alat Kesehatan.Berlatih atau berolahraga setiap hari jauh lebih bermanfaat untuk tubuh. Begitu menurut Intan Antasari, seorang pelatih senam di Surabaya. Menurut Intan, dengan latihan setiap hari dan dengan gerakan-gerakan yang sederhana, terjadi kesinambungan dan meningkatkan kemampuan setiap anggota tubuh secara alami.
Jika latihan beban tidak disarankan dilakukan setiap hari karena harus memberi kesempatan otot untuk beristirahat setidaknya 1×24 jam, tidak demikian dengan latihan sederhana tanpa beban. Setiap kali Anda sempat, Anda bisa melatih salah satu bagian tubuh yang ingin Anda tingkatkan kekuatannya. Lihat Jual Body Slender dan New Body Slender
”Kalau Anda banyak duduk maka Anda perlu latihan menguatkan otot perut dan punggung. Kalau Anda banyak berjalan, maka Anda perlu melatih kekuatan kaki dan lutut agar tidak cedera,” jelas Intan, yang lebih banyak melatih secara privat.
Berdansa, sit up, peregangan (stretching), atau naik turun tangga adalah beberapa jenis latihan yang bisa Anda lakukan kapan saja. Praktis dan tentu saja hemat.
Latihan minus alat dan praktis oleh Gina Lombardi disebut sebagai magnificent seven. ”Cukup 30 menit, praktis dan mudah dilakukan,” kata Lombardi dalam artikelnya. Jual Body Slender dan Body Slender.
Sebelum memulai latihan, awali dengan pemanasan (joging, lari di tempat, atau melompat-lompat). Lakukan beberapa latihan ini 2-3 kali sehari, setiap seri (8 hitungan)
Sumber: mynice.multiply.com
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Body Slender | Alat Kesehatan | Jual Body Slender | New Body Slender dan Body Slender&Alat Kesehatan : Jual Body Slender & New Body Slender Bintaro Jakarta di 88db.com

About the Author

Posted by azhar lizaraju on 00.06. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By azhar lizaraju on 00.06. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Tips Olahraga Bagi Yang Sibuk"

Leave a reply

Video

Flag Counter

teaser

mediabar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini