Headlines
Published On:Minggu, 29 Juli 2012
Posted by azhar lizaraju

Sembuh Berkat Air Wudhu



Suatu hari, Junaid Al-Baghdadi sakit mata. Dia pun segera berobat kepada seorang tabib terkenal di Kota Bagdad. Karena dia tahu betul bahwa menjaga kesehatan tubuh adalah sunnah Rasulullah, dan mengobati penyakit adalah kewajiban agar seorang muslim bisa menyempurnakan ibadahnya.

Saat tabib mendengar bahwa Junaid akan berobat kepadanya, dia langsung mendatangi rumah Junaid. Ketika bertemu Junaid, tabib itu segera memeriksa keduamata Junaid. Kemudian sang tabibmemberi tahu jika Junaid ingin cepat sembuh dari sakit matanya, dia harus menjaga matanya jangan sampai terkena air.
Ketika tabib itu pergi, terdengarlah suara azan. Saatnya Junaid untuk sholat. Diapun segera pergi ketempat wudhu. Rupanya dia sedikit bimbang. Kalau dia mengambil air wudhu, tentu matanya akan terkena air, sakit matanya akan bertambah parah seperti kata tabib. Tetapi akhirnya Junaid tetap berwudhu membasuh mukanya untuk sholat.Dia meyakini bahwa Allah sajalah yang akan menyembuhkannya .
Setelah sholat, Junaid pun tertidur.Anehnya, sakit matanya hilang. Sesaat sebelum Junaid terjaga dari tidurnya, dia mendengar suara, "Junaid sembuh karena ia lebih ridha kepada-Ku. Seandainyaahli neraka minta pada-Ku dengansemangat Junaid, niscaya Aku luuskan permintaannya."
Berita kesembuhan Junaid Al-Baghdadi terdengar oleh tabib. Dia pun kembali mendatangi Junaid dan memeriksa mata Junaid yang telah sembuh. Dia benar-benar keheranan. "Apa yang telah engkau lakukan wahai Junaid?" tanya sang tabib.
"Aku telah membasuh muka dan mataku saat berwudhu untuk menunaikan sholat," jawab Junaid. Tabib itu adalah seorang nasrani, mendengar dan melihat peristiwa itu, sang tabib menyatakan diri sebagai muslim.
"Itu adalah obat dari Tuhan yang telah menciptakan sakit mata. Dialah yang menciptakan obatnya.Sebenarnya aku juga sedang sakitmata hatiku. Dan Junaidlah tabibnya!" Tabib itu pun bersyahadat didepan Junaid Al-Baghdadi.

About the Author

Posted by azhar lizaraju on 20.33. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By azhar lizaraju on 20.33. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Sembuh Berkat Air Wudhu"

Leave a reply

Video

Flag Counter

teaser

mediabar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini